Keistimewaan Kamoe Case

Keistimewaan Kamoe Case

Keistimewaan Kamoe Case

8 10 99

 

                                        

Bahan polycarbonate (PC), tahan lama

Polycarbonate (PC) merupakan salah satu kelompok polimer termoplastik (plastik yang melunak saat dipanaskan dan mengeras saat dingin). Polycarbonate sering digunakan untuk membuat tameng polisi dan jendela antipeluru. Jadi, kemampuan polycarbonate dalam menahan benturan tak perlu diragukan lagi. Karena kelebihan itu, polycarbonate pun sering digunakan untuk membuat casing HP tahan banting.


Casing smartphone yang terbuat dari polycarbonate memang kuat dan tahan lama, tetapi tidak tahan gores. Saat casing tergores benda tajam, Anda akan mendapati bekas goresan dengan mudah. Untuk mengatasi masalah tersebut, pihak produsen biasanya memberi lapisan antigores pada produk buatannya.

Bahan thermoplastic polyurethane (TPU), kuat dan fleksibel

Thermoplastic polyurethane (TPU) merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk melapisi kain. Seiring berjalannya waktu, thermoplastic polyurethane pun mulai digunakan untuk membuat casing HP tahan banting. Anda mungkin bertanya apa saja kelebihan thermoplastic polyurethane?


Ada tiga alasan mengapa thermoplastic polyurethane digunakan untuk membuat casing HP tahan banting. Pertama, tingkat kekerasan thermoplastic polyurethane bisa diatur sesuai kebutuhan. 


Makin tinggi tingkat kekerasan TPU, kekuatannya juga akan bertambah. Kedua, meski tingkat kekerasannya bertambah, fleksibilitas thermoplastic polyurethane tetap terjaga. Ketiga, meskipun termasuk tipe softcase, bahan ini mampu meredam benturan jika HP terjatuh.

② Pilih jenis casing yang sesuai dengan kebutuhan
Kegiatan seseorang bisa mempengaruhi jenis casing HP yang dibutuhkan. Jadi, sebelum membeli, pastikan casing HP yang Anda pilih bisa memberi perlindungan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Rugged, cocok untuk aktivitas outdoor atau pekerja lapangan
Rugged, cocok untuk aktivitas outdoor atau pekerja lapangan
Sumber: ringkestore.com


Beberapa jenis pekerjaan mengharuskan seseorang melakukan pekerjaan berat dan beraktivitas di luar ruangan. Orang yang memiliki kegiatan seperti itu lebih rentan mengalami kerusakan smartphone. Untuk meminimalkan kejadian itu, beberapa produsen pun memproduksi casing HP jenis rugged.


Casing jenis rugged biasanya dilengkapi kantong udara di bagian bumper-nya. Kantung udara membuat smartphone lebih berat dan besar, tetapi bisa meminimalkan kerusakan saat handphone terjatuh. Beberapa produsen bahkan membuat casing HP jenis rugged dengan standar militer. Casing yang dibuat dengan standar militer bisa melindungi smartphone Anda dari benturan, debu, bahkan suhu ekstrem.

Tough, memberikan perlindungan sekaligus keindahan
Tough, memberikan perlindungan sekaligus keindahan
Sumber: case-mate.com
Apakah Anda sedang mencari casing HP yang bisa memberikan perlindungan dan keindahan dalam satu waktu? Casing HP jenis tough bisa menjadi jawaban yang tepat. Selain mampu memberikan perlindungan, casing jenis ini juga dirancang dengan desain yang menarik dan bervariasi. Casing smartphone jenis tough biasanya dibuat dari polycarbonate dan thermoplastic polyurethane.


Bahan polycarbonate bisa melindungi smartphone saat terbanting, sedangkan bahan thermoplastic polyurethane berfungsi sebagai peredam benturan. Untuk mendapat perlindungan yang lebih maksimal, Anda bisa menambahkan antigores di bagian layar. Benda tersebut bisa mencegah kerusakan layar saat ponsel terjatuh dalam keadaan terbalik.

Hybrid, desainnya tipis dan transparan
Hybrid, desainnya tipis dan transparan
Selain casing jenis rugged dan tough, ada juga casing jenis hybrid. Casing HP jenis ini biasanya terbuat dari bahan polycarbonate dan thermoplastic polyurethane. Sekilas casing smartphone jenis hybrid memang mirip dengan casing jenis tough. Namun, ada dua hal yang membedakan kedua casing tersebut.


Pertama, bagian belakang casing HP jenis hybrid biasanya transparan. Jadi, ketika menggunakan case ini, desain bagian belakang ponsel Anda masih bisa terlihat. Kedua, casing jenis hybrid biasanya memiliki desain yang lebih tipis dibandingkan casing jenis tough. Meski tipis, casing hybrid tetap bisa melindungi ponsel dari benturan karena bagian bumper-nya didesain supaya tahan banting.

③ Perhatikan pula bahan tambahan yang digunakan
Perhatikan pula bahan tambahan yang digunakan
Sumber: mous.co
Beberapa produsen casing HP biasanya memberikan bahan tambahan pada produknya. Bahan tambahan yang diberikan berbeda-beda, mulai dari kayu, leather (kulit), hingga karbon fiber. Bahan tambahan tersebut bisa memberikan efek yang berbeda pada casing smartphone. 



Bahan tambahan kayu bisa membuat tampilan casing HP terlihat makin indah dan unik. Namun, bahan tambahan kayu akan membuat casing jadi lebih mahal. Jika Anda tetap ingin membeli casing smartphone dengan bahan tambahan kayu, pilihlah sesuai bujet yang disediakan.


Casing HP tahan banting dengan tambahan leather akan terlihat elegan dan nyaman saat digenggam. Namun, casing dengan tambahan leather biasanya akan mengelupas saat terkena air. Untuk menghindari hal itu, Anda bisa memilih produk yang bahan kulitnya tahan terhadap air. 


Selanjutnya, ada bahan karbon fiber yang membuat casing HP Anda terlihat futuristik. Bahan tambahan ini juga kuat, ringan, dan tahan terhadap suhu tinggi. Namun, bahan tambahan ini biasanya memiliki corak yang terbatas.

④ Pertimbangkan keunggulan lainnya
Pertimbangkan keunggulan lainnya
Sumber: lifeproof.com
Casing HP tahan banting tidak hanya sekadar untuk melindungi HP dari baret saja, melainkan juga memiliki beragam keunggulan lainnya. Kkami akan menjabarkan detailnya untuk Anda.


Waterproof
Beberapa casing HP tahan banting telah didesain tahan air. Dengan begitu, handphone Anda tidak akan cepat rusak saat terkena hujan. 


Dustproof 
Dengan adanya keunggulan ini, debu tidak akan mudah menempel pada casing HP Anda. Jadi, casing HP Anda akan lebih awet dan nyaman digunakan. 


Magnetic
Adanya fitur ini memungkinkan Anda untuk menempelkan handphone Anda pada permukaan bermagnet seperti kulkas. Fitur magnetic ini juga membuat handphone mudah dikombinasikan dengan beragam aksesori, misalnya slot card magnetic.


Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai casing HP, Anda bisa membacanya melalui link di bawah ini. 

0 comments: